Perawatan Penyakit Sifilis Benarkah dengan Antibiotik?

Bakteri Treponema Pallidum Penyebab Penyakit Sifilis

Klinik Utama Sentosa, Jakarta – Sebetulnya perawatan sifilis bisa melakukannya dengan pemberin anibiotik untuk melawan bakteri pemicu sifilis.

Baca Juga : Obati Penyakit Raja Singa di Klinik Kelamin Jakarta

Akan tetapi, tidak semua orang cocok dengan jenis obat antibiotik yang sering dokter berikan. Akibatnya akan menimbulkan alergi bagi orang yang tidak cocok tersebut.

Tidak ada pengobatan secara mandiri dan juga obat terjual bebas di apotek pada penyakit ini. Namun, penyakit ini bisa teratasi dengan mudah bila mendapatkan pengobatan di tahap awal.

Perawatan Apa yang bisa untuk Penyakit Sifilis

Perawatan untuk penyakit sifilis, juga di kenal sebagai raja singa, umumnya melibatkan penggunaan antibiotik. Berikut adalah beberapa hal yang perludi ketahui tentang perawatan sifilis:

1. Pengobatan Antibiotik

Sifilis pada tahap awal biasanya diobati dengan dosis tunggal antibiotik injeksi.

Apabila kasus yang lebih lanjut atau pada tahap yang lebih lanjut. Pengobatan mungkin memerlukan antibiotik yang lebih lama dan lebih intensif.

2. Perawatan Pasangan Seksual

Penting bagi orang yang terdiagnosis sifilis untuk memberi tahu pasangan seksual mereka sehingga mereka dapat diperiksa dan, jika perlu, diobati juga.

Ini membantu mencegah penyebaran infeksi dan meminimalkan risiko kambuhnya penyakit.

3. Tes Lanjutan

Setelah pengobatan, tes darah akan dilakukan untuk memantau respons terhadap antibiotik dan memastikan infeksi telah sembuh sepenuhnya.

Tes darah biasanya dilakukan setelah 6, 12, dan 24 bulan untuk memastikan tidak ada tanda-tanda infeksi yang kembali.

4. Pencegahan

Menggunakan pengaman saat berhubungan seks dan membatasi jumlah pasangan seksual dapat membantu mencegah penyebaran sifilis. Penting juga untuk menjalani tes seksual rutin, terutama jika Anda berisiko terinfeksi.

5. Penyuluhan dan Konseling

Penting untuk memperoleh informasi yang akurat tentang sifilis. Serta menjalani konseling seksual untuk memahami risiko, pencegahan, dan pentingnya perawatan yang tepat.

Kapan Harus ke Dokter Ahli Penyakit Sifilis?

Anda sebaiknya segera mengunjungi dokter atau penyedia layanan kesehatan jika Anda mengalami gejala atau memiliki kekhawatiran terkait sifilis.

Berikut adalah beberapa tanda dan gejala umum sifilis yang mungkin memerlukan kunjungan ke dokter:

1. Sifilis Primer

Biasanya memiliki tanda dengan munculnya satu atau lebih chancre (luka terbuka) pada area yang terinfeksi, seperti kelamin, anus, atau mulut.

Chancre biasanya tidak menyebabkan rasa sakit dan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu.

2. Sifilis Sekunder

Setelah tahap primer, sifilis bisa berkembang menjadi tahap sekunder. Gejala yang mungkin muncul antara lain ruam merah atau coklat yang bisa muncul di seluruh tubuh.

Tanda-tanda flu seperti demam, sakit kepala, lelah, pembengkakan kelenjar getah bening, dan kerongkongan kemerahan.

3. Sifilis Tersier

Jika sifilis tidak terobati, dapat berkembang menjadi tahap tersier yang melibatkan kerusakan organ internal, sistem saraf, atau jaringan tubuh lainnya.

Gejalanya bisa beragam, termasuk benjolan atau tumor di kulit, tulang, atau organ, gangguan neurologis. Seperti kehilangan keseimbangan atau perubahan perilaku, dan masalah jantung.

Baca Juga : Apa Benar Sifilis bisa Sembuh, Simak Artikel Ini!

Periksa dan Konsultasi di Klinik Raja Singa Terbaik dan Terpercaya Jakarta

Klinik untuk penyakit menular seksual dan kelamin terdekat di Jakarta yang berstandar internasional hanya ada Klinik Utama Sentosa yang memiliki alat medis yang lengkap dan canggih.

Lakukan pengobatan dengan konsultasi online secara gratis, bila Anda mempunyai masalah seputar kelamin atau penyakit menular seksual lainnya, supaya bisa diatasi dengan cepat dan tepat.

Memiliki dokter ahli penyakit kelamin dan staf medis profesional yang bisa menangani penyakit Anda secara langsung. Untuk masalah biaya pengobatan tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis, berada di daerah Jakarta, Indonesia. Dan juga sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan serta sangat memprioritaskan setiap pasien.

Selain itu, terdapat fitur layanan konsultasi via WhatsApp yang dapat membantu kamu untuk berkonsultasi secara online dan gratis jika ada pertanyaan seputar penyakit kelamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Pencegahan Dan Apa Penyebab Dari Vulvitis

Tips Pencegahan Infeksi Saluran Kemih yang Perlu Diketahui